ASUS ROG GX800 Laptop Gaming Spek Dewa, Spesifikasi dan Harga

ASUS ROG GX800- Prosesor Intel Core Intel® Core™ i7-7820HK processor overclock up to 4,2GHz sebagai pendukung utama dari notebook gaming yang katanya dikhususkan untuk “Sultan” . i7-7820HK yang merupakan nomor prosesor untuk intel generasi ke-7 memiliki beberapa kelebihan yang apabila digunakan pada laptop untuk bermain game berat sekalipun hasilnya sangat memuaskan maka tidak heran produsen seperti ASUS selalu menggunakan intel di setiap notebook gamingnya.

Bagi orang yang hobi gaming di laptop atau notebook pasti yang paling pertama ingin dinikmati adalah kualitas gambarnya bukan? i7-7820HK menjawab hal tersebut dengan memberikan pengalaman bermain game didukung gambar lebih tajam serta cerah dan sudah tentu tidak ada lag yang biasa terjadi pada laptop gaming lainnya yang tidak menggunakan intel.

Setiap pemain game juga biasanya tidak pernah menghabiskan waktunya hanya 1-2 jam saja, tetapi bisa jadi seharian ngegame maka diperlukan dukungan prosesor yang kuat juga. Ini juga jadi salah satu pemilihan Prosesor Intel Core Intel® Core™ i7-7820HK pada produk terbaru ASUS untuk notebook gaming dimana notebook akan dapat dipakai lebih lama serta ringan dan juga masa pakai baterai tidak cepat habis.

Dalam hal perlindungan data juga i7-7820HK yang merupakan intel generasi ke-7 juga sangat dapat diandalkan dengan mengamankan data menggunakan metode enkripsi serta menyimpan kata sandi yang hanya dapat diakses menggunakan kata sandi master atau juga sidik jari pemiliknya.

Beberapa kelebihan yang dimiliki intel core i7-7820HK menarik perhatian pihak ASUS untuk memboyongnya serta melekatkannya pada notebook gaming terbaru yang dikatakan harganya khusus buat sultan bahkan juga ada yang bilang hampir mendekati satu buah mobil.

Apa sudah tahu sebelumnya?

ada notebook gaming yang dibanderol harganya hampir sama dengan harga dari satu buah mobil? Oh ya sebelumnya, biar tidak pening memikirkan orang mana yang bakalan beli notebook gaming tersebut sebaiknya coba ditanyakan dulu ke diri sendiri, apakah rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk beli notebook yang dipakai buat gaming? Jika pembaca bedah gadget sudah maniak game pasti tak bakal pening dengan angka yang akan disebutkan nantinya namun jika tidak hobi ngegame, tak apalah ya dibaca saja ulasannya siapa tahu jadi bertambah informasi dan pastinya tidak penasaran.

Berulang kali produsen gadget ternama ASUS membuat kehebohan publik dengan produk- produk keluaran terbaru yang untuk kali ini bukan hanya membuat orang tercengang dengan teknologi yang ada tetapi juga harganya yang fantastis sampai bisa buat orang geleng- geleng kepala.

ASUS ROG GX800 yang belakangan membuat rusuh pasaran notebook gaming karena jadi banyak yang bertanya sehebat apa sih notebook tersebut? Apa iya ada orang yang bakalan ada beli? Yang bisa beli kayaknya Cuma sultan aja lah tuh, bahkan kalimat seperti itu juga ada yang mengatakan, dan masih banyak kalimat- kalimat lainnya yang terlontarkan mengenai produk terbaru ini.

ASUS sudah mempertimbangkan hal tersebut sebelum membuat notebook gaming ROG GX800 serta juga pasti sudah memiliki target market yang jelas bakal membeli produk mereka jadi respon- respon yang ada baik positif maupun negatif sudah tidak jadi kendala lagi.

Indonesia sendiri banyak gamers sejati yang akhir- akhir ini lebih memilih ngegame menggunakan laptop gaming dengan spek tinggi serta tanpa ragu- ragu menguploadkan kegiatan yang mereka lakukan ke youtube, ini juga menjadi salah satu pemicu serta keyakinan dari pihak ASUS untuk menghadirkan notebook gaming ASUS ROG GX800 yang sebelum ini juga mengeluarkan ASUS ROG G752VS dengan harga berkisar 50 juta-an.

Keberanian ASUS mengeluarkan kembali ROG dengan seri terbaru dan harga yang lebih tinggi berarti menjelaskan bahwa ROG versi sebelumnya bisa jadi terjual sesuai target yang telah ditentukan serta kemungkinan ada request dari konsumen agar membuat ASUS ROG lebih berkualitas tinggi lagi spek nya sehingga hadirlah versi terbaru ROG dengan seri GX800.

Nah sudah dapat gambaran kan? Sekarang apa tidak penasaran notebook gaming khusus untuk “Sultan” ini harganya berapa? Spesifikasi yang dimilikinya seperti apa? Yok biar tidak “mati penasaran” baca terus ulasannya ya.

Spesifikasi ASUS ROG GX800

Berbicara tentang spesifikasi lebih ditekankan kepada bentuk luar, komponen dalam, serta performanya juga untuk memberikan informasi pendukung akan disertakan hasil tes benchmarknya juga. Baik, kalau begitu tim bedah gadget akan mengulas terlebih dahulu dari tampilannya.

  • Tampilan Luar

ASUS ROG GX800

Apabila dilihat dari segi bodi desainnya sebenarnya tidak jauh beda dengan ROG sebelumnya GX700 yang juga memiliki bentuk yang sama. Apakah disengaja? Kalau boleh diambil asumsi sepertinya ASUS ingin membuat semacam identitas bahwa untuk produk notebook gaming premium maka desainnya akan sama semua dan bisa jadi untuk memudahkan konsumen membedakan mana ROG biasa dengan ROG premium gaming.

Bodi yang dibalut dengan warna metallic grey atau warna abu- abu mengkilap akan memberikan gaya tersendiri untuk GX800 yang juga pada pendingin watercooling tetap dibuat terpisah. Untuk bagian tengahnya seperti biasa terdapat logo ASUS diikuti dengan dua garis tegas dengan kemiringan lebih kurang 70 derajat terlihat lebih keren apalagi saat menyala.

Bodi ASUS ROG GX800

Pada panel LID atau disebut juga bagian cover digunakan bahan aluminum yang juga sama untuk area keyboard dan palm rest. Untuk bagian bawahnya tepatnya pada cover penutup tempat menyimpan HDD, SSD, serta RAM menggunakan material plastik khusus.

Tampilan yang mirip- mirip antara satu ROG dengan yang lainnya pada bagian luar, tidak berarti pada bagian komponen dalamnya sama juga terlebih jika yang dibahasa ASUS ROG GX800. Seperti yang diungkapkan Jerry Shen saat peluncuran produk terbaru dari ROG ini menjelaskan bahwa hampir seluruh bagian hardware yang penting diganti dengan teknologi terbaru seperti halnya yang telah dijelaskan di atas untuk intel prosesornya saja sudah disesuaikan dengan yang paling update saat ini.

Untuk bodi bagian dalam, ASUS merubah pilihan dari yang sebelumnya menggunakan single LED keyboard yang berwarna merah menjadi RGB yang dapat memancarkan banyak warna.

Beralih pada pada desain bodi bagian dalam, meski sebelumnya penulis sempat menyinggung bahwa ASUS ROG GX800 memiliki desain serupa dengan predecessor-nya, tetap saja basis rancanganya lebih disempurnakan. Kali ini ASUS telah beralih dari single LED keyboard yang berwarna merah, menjadi menggunakan RGB keyboard yang dapat memancarkan bermacam warna. Jelas ini update yang sangat baik, karena secara personal, penulis beranggapan RGB keyboard lebih keren daripada single LED keyboard. Anda pun dapat menyesuaikan nyala lampunya melalui ROG Aura yang terdapat pada ROG Gaming Center.

Keyboard ASUS ROG GX800

Keyboardnya sendiri juga menggunakan mekanikal keyboard dimana akan membuat lebih nyaman pengguna karena saat menekan keyboard akan terasa lebih halus dan empuk. Untuk tombol WASD dibuat lebih berbeda dengan warna lebih hitam dan terdapat aksen putih disekitar tombol tersebut. Pengguna game sudah tahu lah apa fungsi tombol ini kan?

  • Layar Mengusung G-SYNC

Layar ASUS ROG GX800

ASUS ROG GX800 yang dibuat dengan desain layar 18.3 inchi termasuk besar jika disandingkan dengan notebook biasa namun berbicara gaming maka sudah tepat menjadi komputer jinjing yang digunakan untuk bermain game kelas premium khususnya bagi seorang hardcore gamer.

Tampilan display juga didukung dengan finishing matte yang saat gamer berinteraksi dengan pemain lainnya maka mata tidak akan cepat lelah bahkan dalam waktu yang lama. Dengan adanya layar seperti ini juga sangat membantu untuk mengurangi pantulan sinar cahaya yang datang dari luar bagian arah belakang.

Notebook gaming yang menggunakan kartu grafis paling terbaik memang harus mendapatkan tampilan layar yang kualitasnya mumpuni juga seperti halnya ROG GX800 memiliki panel dengan resolusi Ultra HD atau 4K (3840×2160) yang juga telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60 Hz dengan artian per detiknya layar dapat menampilkan sebanyak 60 gambar.

Versi ROG terbaru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi NVIDIA G-SYNC yang merupakan vitur dari NVIDIA berguna untuk memperhalus gerakan gambar sehingga layar yang terdapat teknologi ini maka garakannya akan jadi lebih mulus serta menghilangkan gerakan patah-patah, hal ini terjadi karena kerja GPU dengan layar telah berjalan baik.

  • Port Input Ouput

Port ASUS ROG GX800

Notebook gaming Rog GX800 dilengkapi dengan berbagai port seperti untuk memfasilitasi monitor 4K ada port HDMI 2.0 yang siap digunakan selain itu juga untuk mendukung 8K atau dual 4K juga ada port khusus yaitu displayport 1.3

Dua buah USB 3.1 Type C yang menggunakan teknologi Thunderbolt juga ada serta USB 3.0 Type A juga ada tiga buah. Port- port yang ada pada laptop gaming ini dibuat selengkap mungkin bahkan yang berhubungan dengan musik juga ada port khususnya seperti port untuk headphone jack dan mick jack.

Bagi yang berhubungan koneksi juga ada disediakan portnya WiFi Antenna eksternal dan juga ada 2-1 card reader. Sebagai tambahan juga ada port untuk LAN dan Kensington lock.

Notebook yang dipakai lama biasanya akan cepat panas dan kebanyakan tempat pembuangannya tidak strategis, tetapi untuk notebook gaming dalam hal pendinginan memiliki exhaust yang sengaja dibuat letaknya di belakang notebook berguna untuk mengeluarkan panas. Selain itu juga, pada bagian kanan dan kiri terdapat ventilasi untuk menyaring udara masuk.

Pendingin ASUS ROG GX800

 

Spesifikasi lebih lanjut bisa juga lihat pada tabel di bawah ini:

Main Spec.ROG GX800 (G-SYNC)
CPUIntel® Core™ i7-7820HK processor overclock up to 4,2GHz
Operating SystemWindows 10 Home
Memory64GB DDR4 up to 2800MHz
StorageM.2 PCIEX4 NVMe 512G*3 RAID0
Display18.4” Anti Glare UHD IPS LED backlight (3840X2160) with G-SYNC
GraphicsNVIDIA® GeForce® GTX 1080 SLI 16GB GDDR5 VRAM
Input/Output1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 2 x USB 3.1 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1x Thunderbolt
CameraBuilt-in HD camera and array mic
ConnectivityIntegrated 802.11ac, BT 4.0 support
AudioBuilt-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster. Built-in subwoofer, 4 speakers. ESS Sabre Headphone DAC to enhance audio performance.
Dimension
Battery
MSRP
Warranty2 years full global warranty

Untuk yang suka clocking bisa liat benchmark hasil dari ROG terbaru ini, pastinya bakal memuaskan:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Performa ASUS ROG GX800 Selain Sebagai Notebook Gaming

Harga ASUS ROG GX800

Kalau cerita performa sepertinya sudah tidak diragukan lagi, apalagi ini memang dikhususkan untuk gaming. Notebook yang bisa juga difungsikan sebagai PC desktop dengan dukungan intel i7-7820HK kecepatan 4,2 GHz memiliki kapasitas RAM tinggi sebesar 64 GB DDR4 2800MHz juga mendapatkan dukungan dua buah GPU GTX 1080 SLI yang dikombinasikan dengan HDD 1,5 TB bisa tidak hanya sebagai laptop gaming.

Bagi yang memiliki kegiatan menggunakan pc seperti aktivitas fotografi, desain grafis maupun editing video maka spesifikasi ASUS ROG GX800 terbilang sangat luar biasa. Sehingga gamers yang memiliki kegiatan lain selain ngegame juga bisa mengaplikasi notebook ini sebagai pc seperti pada umumnya.

Saat ingin menonton video atau film juga tepat sekali menggunakan ROG GX800 dikarenakan ada teknologi IPS yang membuat tampilan layar jadi lebih terang dan jelas, serta ada beberapa teknologi splendid display yang memiliki empat mode visual yang bisa dipilih antara lain:

  1. Normal Mode, pada mode ini LCD telah diatur secara lebih optimal untuk memberikan kenyamanan visual. Pengguna yang menggunakan mode ini sangat tepat dipilih bagi yang ingin melakukan aktivitas edit dokumen atau juga sekedar melihat gambar
  2. Eye Care Mode, penggunaan mode ini sangat baik digunakan saat menatap layar laptop dalam jangka waktu lebih lama karena cahaya biru pada layar akan direduksi agar retina mata tidak cedera.
  3. Vivid Mode, bagi yang hobi melihat film, foto dan lainnya berhubungan dengan gambar maka mode ini sebaiknya dipilih karena gambar akan terlihat jelas serta warnanya lebih kontras dari biasanya.
  4. Manual Mode, Untuk pilihan mode ini sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi karena ini benar- benar manual jadi pengguna bisa menyesuaikan tampilan dengan keinginan.

ASUS ROG GX800 memang diperuntukkan untuk penggemar game sejati, bahkan yang benar- benar mendambakan kemudahan dalam bermain game baik dari performa laptopnya, tampilan dan lainnya.

ASUS ROG GX800 Laptop Gaming Spek Dewa, Spesifikasi dan Harga | admin | 4.5
error: Alert: Content is protected !!