Smartphone Pertama Berbasis Snapdragon 636 Mobile Platform akan dihadirkan ASUS

ASUS sedang mengupayakan untuk menghadirkan smartphone terbaru untuk dipasarkan ke pengguna ponsel pintar di Indonesia. Di awal tahun 2018, ASUS sebenarnya telah memasarkan ZenFone Max Plus M1 yang memiliki kekuatan daya baterai tahan sepanjang hari. Saat ini, produsen asal Taiwan tengah gencarnya menggarap smartphone terbaru dengan kualitas prima serta harga terjangkau.

Tanggal 23 April 2018 menjadi waktu yang sudah ditargetkan oleh pihak ASUS untuk mengenalkan seri ZenFone terbaru mereka, dimana dengan tetap mengutamakan keunggulan pada kapasitas baterai yang tinggi. Smartphone ini siap untuk bersaing pada segmen mainstream, dimana akan dihadirkan menggunakan Qualcomm ™ Snapdragon ® 636 Mobile Platform. Dengan dikeluarkan smartphone terbaru ini akan menjadi standar baru pada segmen mid-high dalam hal performa dan harga.

Seperti halnya yang dijelaskan oleh Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia bahwa calong pengguna akan lebih memilih smartphone yang didukung dengan prosesor terbaik. Oleh sebab itu Snapdragon ® 636 Mobile Platform merupakan prosesor terbaik dengan efisiensi tenaga menawarkan performa jauh lebih tinggi dari seri mainstream sebelumnya khususnya segmen mid-high.

beberapa smartphone ASUS:

ZenFone 4 Max Pro

ZenFone Zoom S

ZenFone Live ZB501KL

Pernyataan tersebut juga mendapatkan dukungan dari Shannedy Ong, Country Director for Qualcomm Indonesia yang mengatakan bahwa pengguna di Indonesia lebih menyukai perangkat dengan performa tinggi serta harga yang terjangkau. Oleh sebab itu, Snapdragon 636 Mobile Platform, Qualcomm Technologies siap bekerjasama dengan ASUS untuk menjawab kebutuhan dari pengguna ponsel pintar.

Performa Lebih Signifikan Peningkatannya

Kelebihan lainnya dari smartphone terbaru yang akan dirilis adalah selain performa prima, juga sudah pasti baterai jadi lebih efisien penggunaannya. Hal ini karena didukung Snapdragon 636 Mobile Platform yang ditanamkan pada smartphone ASUS terbaru nantinya. Diharapkan juga akan menjadi pendamping yang tepat untuk menemani pengguna menjalankan aktivitas sehari- hari, mulai dari penggunaan aplikasi hingga gaming.

Snapdragon 636 Mobile Platform yang digunakan termasuk dalam kategori terbaru andalan dari Qualcomm. Pemilihan chipset ini dikarenakan kemampuannya dalam hal memberikan peningkatan performa perangkat sebanyak 40 persen dan peningkatan performa untuk browsing dan gaming sebanyak 10 persen. Sangat jauh berbeda dibandingkan dengan seri Snapdragon 636 Mobile Platform sebelumnya.

Dalam hal nilai score AnTutu Benchmark, performa yang dihasilkan dengan menggunakan Snapdragon 636 Mobile Platform terbaru ini bisa meningkat hingga 2 kali lipat dan performa dalam beberapa poin juga bisa mencapai 50 persen lebih tinggi.

Jadi dengan hadirnya smartphone terbaru dari ASUS dengan dukungan Qualcomm tersebut, maka sudah bisa dipastikan perangkat smartphone untuk segmen mainstream akan tercipta standar baru, seperti yang dijelaskan langsung oleh Galip.

Smartphone Pertama Berbasis Snapdragon 636 Mobile Platform akan dihadirkan ASUS | admin | 4.5
error: Alert: Content is protected !!